Rabu, 17 Maret 2010

Ani dan Istri Menteri Janji Belanja untuk Batik

Cirebon: Ani Yudhoyono bersama dengan istri-istri menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid dua berjanji untuk menggelontorkan uang berbelanja batik di Cirebon, Jawa Barat. Janji tersebut disampaikan Ibu Negara ketika memberi pengarahan kepada 250 perajin batik Jawa Barat di Gedung Negara, Cirebon, Selasa (9/2).

"Kami datang kemari bukan hanya menengok karena cinta pada batik, tapi kami juga ingin memperkuat ekonomi Cirebon khususnya dan Jawa Barat umumnya. Insya Allah kami akan ikut membelanjakan apa yang kami punyai untuk memajukan Cirebon," tuturnya.

Ani yang berangkat dari Jakarta ke Cirebon menggunakan Kereta Api Luar Biasa membawa lebih dari 200 anggota rombongan yang dibagi dalam enam gerbong kereta. Rombongan antara lain terdiri atas istri menteri KIB 1 dan 2, istri Kabinet Pembangunan era mantan Presiden Soeharto, istri staf khusus kepresidenan, serta istri-istri duta besar negara sahabat.

Ani juga mengundang beberapa istri pemimpin media televisi nasional.

"Ini istri bos-bos. Mudah-mudahan kantongnya tebal," ujarnya.

Ani menegaskan kedatangan rombongan tersebut ke Cirebon bukan hanya untuk memastikan pelestarian batik tetap berlangsung, tetapi juga untuk mempromosikan batik Jawa Barat yang kurang dikenal dibanding motif batik Yogyakarta atau Solo.

Selain itu, para istri pejabat itu juga ingin memotivasi perajin batik Jawa Barat dengan memperkuat ekonomi mereka.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik yang turut dalam rombongan juga "menodong" para istri pejabat itu untuk membelanjakan uang mereka di sentra kerajinan batik Cirebon.

"Ini salah satu wisata paling heboh yang saya ikuti dalam 100 hari ini. Ada kereta lima gerbong, banyak istri duta besar, istri menteri, istri pengusaha. Jadi kalau nanti rasanya beliau-beliau tidak belanja maka hanya bicara saja mau melestarikan batik," tuturnya.

Setelah berdialog dengan para perajin batik, Ani beserta rombongan yang seluruhnya diwajibkan mengenakan pakaian baik, akan meninjua Desa Trusmi yang merupakan sentra perajin batik di Cirebon.

Sumber :http://metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/02/09/10433/Ani-dan-Istri-Menteri-Janji-Belanja-untuk-Batik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar