Rabu, 17 Maret 2010

DEKRANASDA DAN DISPERINDAGKOP-UMKM KOTA CIREBON AKAN MENGIKUTI PAMERAN PRODUK EKSPOR 2009

Image

Insya Allah dalam waktu dekat yakni tanggal 28 Oktober s/d 1 Nopember 2009 yang akan datang Dekranasda bersama Disperindagkop-UMKM Kota Cirebon akan mengikuti Pameran Produk Ekspor 2009 di JITF Kemayoran Jakarta. Hal ini terkait dengan Pengembangan Industri Kecil Menengah melalui kegiatan pameran yang pada muaranya ingin memperomosikan dan meningkatkan perluasan pangsa pasar bagi produk kerajinan Kota Cirebon. Sejauh ini peserta pameran biasanya diambil dari perusahaan yang telah melakukan ekspor, namun tahun ini dicoba dengan berbagai produk kerajinan yang belum melakukan ekspor namun tetap berorientasi ekspor.

Diharapklan dari pengalaman ini seluruh pengrajin dan pelaku usaha IKM mampu menggelar produknya dan ikut bersaing dengan para pengusaha dan pengrajin dari daerah lain yang tentunya lebih berpengalaman. Pembelajaran seperti ini adalah juga penting untuyk memotivasi pengrajin IKM agar mampu menambah wawasan dan pengetahuannya tentang promosi produk dan pemasaran produk international. Jika tidak dari sekarang dilibatkan, maka selamanya pengalaman berharga takkan pernah mereka raih.

Terlepas dari adanya Buyer yang tertarik atau tidak, kita berkewajiban menampilkan produk binaan dan berani tampil dalam lingkup pameran tingkat nasional yang bertaraf international seperti PPE ini. Lambat laun para pengrajin IKM kita akan terbiasa dengan situasi pameran dimaksud yang memacu motivasi dan kreativitasnya untuk persiapan pameran serupa ditahun mendatang.

Mohon do'a restunya agara pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan tanpa halangan.

Sumber : http://www.durian19-arts.com/index.php?option=com_content&view=article&id=53:ppe-2009&catid=34:berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar