Rabu, 17 Maret 2010

Pemkot Cirebon Siap Menjadi Kiblat Baru Kepariwisataan di Jabar

Cirebon, Kota Cirebon, Jawa Barat, harus menjadi kiblat baru bagi dunia pariwisata dan kebudayaan di Jawa Barat, yang selama ini melekat erat kepada Wilayah Bandung sebagai Daerah Tujuan Wisata budaya.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Cirebon Abidin Aslichk epada RRI. Menurutnya, Potensi yang ada di wilayah Cirebon di Bidang Budaya dan Pariwisata sangat besar untuk dikembangkan menjadi tujuan baru bagi para wisatawan untuk menikmati wisata budaya.

Dicontohkan, Wilayah Cirebon mempunyai warisan leluhur dengan 3 Keraton yaitu Kasepuhan, Kanoman dan Kacirebonan, kawasan situs-situs sejarah dan kawasan wisata bahari dan pesisir yang bisa dinikmati. Untuk itu, tegas Abidin, dengan potensi tersebut Cirebon juga bisa menjadi yang terdepan di wilayah Jawa Barat, karena dirasakan selama ini semua daerah di wilayah Jawa Barat, termasuk Cirebon kecuali Bandung, hanya dijadikan Pelengkap.

Sumber :http://219.83.122.194/web/index.php?option=com_content&view=article&id=7738:pemkot-cirebon-siap-menjadi-kiblat-baru-kepariwisataan-di-jabar&catid=44:ekonomi&Itemid=111

Lebih lanjut Abidin Aslich menjelaskan, pihaknya menyadari untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah, tentunya diperlukan perhatian serius dan kesadaran bersama, baik dari unsur masyarakat maupun pemerintah untuk menghidupkan kembali potensi budaya dan pariwisata Cirebon. Salah satu cara untuk wujudkan cita-cita tersebut, tegas Abidin, Disporbudpar Kota Cirebon ke depan mengagendakan menggelar kegiatan "Putra-Putri Pesisir", yang merupakan kultur dasar masyarakat Cirebon dengan peserta seluruh daerah yang terletak di wilayah Pantai Utara Pulau Jawa.

Abidin juga bertekad ke depan pihaknya akan membuat gebrakan-gebrakan baru yang bisa mengangkat citra Kota Cirebon menjadi yang terbaik di wilayah Jawa Barat.

1 komentar:

  1. "Abidin juga bertekad ke depan pihaknya akan membuat gebrakan-gebrakan baru yang bisa mengangkat citra Kota Cirebon menjadi yang terbaik di wilayah Jawa Barat".

    (hm...mudah2n gebrakannya bner2 menggebrak!!!, sampai terdengar di seluruh Jawa Barat, bahkan se-Indonesia & menggema ke seluruh dunia...amien)

    BalasHapus