Rabu, 17 Maret 2010

Tips Berkunjung ke Cirebon

Tips Berkunjung ke Cirebon

Justito Adiprasetio

MESKIPUN destinasi wisata di Cirebon berada tak jauh dari pusat kota dan pasti memudahkan terpenuhinya kebutuhan, wisatawan bisa memerhatikan hal-hal di bawah ini agar bisa menikmati Cirebon secara lengkap.

- Tempat menginap
Kota Cirebon memiliki banyak tempat penginapan yang tersebar di seluruh penjuru kota mulai dari hotel berbintang hingga kelas melati.

- Tempat bersantap
Kesempatan mencicipi kelezatan makanan khasnya. Anda bisa berkunjung di daerah Gunung Sari depan Grage Mall, penjaja makanan khas Cirebon berkumpul di sana.

- Buah tangan
Cirebon sangat terkenal dengan oleh-oleh makanan lautnya seperti kerupuk udang, ikan asin, terasi yang dengan mudah ditemukan di toko- toko depan Pasar Pagi. Jika Anda penyuka batik, kunjungi Desa Trusmi. Bagi mengendarai mobil pribadi dapat mampir sebelum atau sesudah berwisata ke Cirebon, karena letaknya di antara pintu jalan tol yang menghubungkan Kota Cirebon.

- Persediaan pakaian
Udara di Cirebon cukup panas dan lembab. Untuk itu sebaiknya mengenakan pakaian yang menyerap keringat agar nyaman. Cahaya matahari pada siang juga cukup terik, sangat disarankan menggunakan topi.

- Yang harus dihindari
Memberi derma pada pengemis di tempat wisata untuk mengantisipasi diserbu pengemis lainnya yang agresif.

Sumber :http://www.mediaindonesia.com/mediatravelista/index.php/read/2010/03/07/422/3/Tips-Berkunjung-ke-Cirebon

1 komentar:

  1. Yang harus dihindari:

    Memberi derma pada pengemis di tempat wisata untuk mengantisipasi diserbu pengemis lainnya yang agresif.

    (gmn ya jln keluar trbaiknya ya spy bs ditertibkan hal yg kaya gn...? fiuh, sgt miris memang, meminta2 disana bkn krn kebutuhan, tp kebiasaan...bkn cm org dewasa, bahkan anak2 kecil...ck..ck..ck..)

    BalasHapus